Menu Close

BARU TAHU, TERNYATA NEGARA – NEGARA INI TIDAK MEMILIKI PANTAI!

Mungkin sebagian dari kamu ada yang baru mengetahui bahwa terdapat negara yang tidak memiliki pantai sama sekali. Yang diketahui bahwa dunia ini lebih banyak perairannya dibandingkan daratannya, tetapi nyatanya terdapat negara yang tidak memiliki pantai. Sebagai warga Indonesia kamu harus bersyukur dan tentunya merasa beruntung, karena kita memiliki banyak sekali pantai yang tersebar di berbagai daerah dan kamu sangat bisa mengunjunginya. Ini juga didukung dengan fakta bahwa negara Indonesia diberi julukan yaitu negara kepulauan, yang di mana wilayah perairannya itu memiliki ukuran yang luas dan juga besar.  Dengan keindahan yang dimiliki oleh pantai – pantai di Indonesia, sudah tidak diragukan lagi bukan. Banyak sekali pilihan pantai yang bisa kamu singgahi dan juga kamu datangi, dengan berbagai ciri khas masing – masing yang diberikan oleh pantai itu. Kamu tidak akan merasa bosan dan merasa jenuh dengan pemandangan indah yang disuguhkan.

Terdapat negara yang dapat terkurung oleh daratan yang lain atau oleh negara lain, selain itu dapat terkurung oleh beberapa daratan atau negara yang lain. Salah satu contohnya adalah San Marino, yang di mana menjadi negara yang terkurung oleh daratan dari negara lain atau disebut dengan landlock. Untuk San Marino dia terkurung oleh sat daratan atau satu negara yaitu negara Italia. Lalu negara yang dikurung oleh dua negara itu disebuh sebagai Double Landlock, salah satu contohnya adalah Liechtenstein yang di mana terkudung oleh dua daratan atau dua negara Austria serta Swiss. Negara Austria dan juga Negara Swiss, tidak mempunyai laut. Meskipun begitu mereka tetap memiliki Angkatan Laut untui berjaga – jaga dalam melindungi negara mereka.

Penasaran? Negara – negara mana saja sebetulnya yang tidak memiliki pantai, simak ulasan berikut ini untuk menambah wawasan kamu.

1.Republik Ceko

Republik Ceko

Negara perbatasan satu ini merupakan negara yang tidak mempunyai pantai. Republik Ceko dikelilingi dengan negara – negara seperti Jerman, Polandia, Austria, dan Slovakia. Memang negara yang satu ini tidak memiliki ukuran yang luas yaitu 78.867 km persegi. Untuk menyiasati agar keinginan untuk bisa berlibur ke pantai, agar tidak harus jauh – jauh ke negara lain. Sehingga mereka membuat pantai sendiri. Yang terbuat dari danau serta sungai yaitu Lhota, Hosttivarska Prehrada dan ada lagi yang lainnya.

2.Afghanistan

Afghanistan
Afghan men bury a victim of Saturday suicide attack that targeted education center, in Kabul Afghanistan, Sunday, Oct. 25, 2020. Afghan authorities have raised the death toll from Saturday’s suicide bombing on an education center in Kabul to two dozen killed mostly schoolchildren, as hundreds of people gathered for funerals or awaited word of loved ones outside hospitals and morgues. (AP Photo/Mariam Zuhaib)

Tidak adanya pantai disebuah negara menjadi hal yang membuat ada sesuatu yang kurang. Keindahan alam yang satu ini tidak dapat dinikmati di negara Afghanistan ini. Tetapi jangan khawatir, meskipun tidak adanya pantai di negara ini, masih ada tempat wisata untuk bisa melepas penat sejenak. Selain melepas penat ingin memberikan refreshing kepada otak setelah berlama – lama bekerja pastinya akan bosan.

Jadi disini kamu bisa mengunjungi Band – e Amin serta Puncak Noshaq, yang merupakan taman nasional yang dimiliki Afghanistan. Disini kamu akan disuguhkan pemandangan laut dari ketinggian.

3.Burkina Faso

Burkina Faso

Berada di wilayah Afrika Barat yang menjadi negara landlock ini, dulunya bukanlah Burkina Faso. Nama sebelumnya yaituVolta Hulu, berasal dari nama tiga sungai. Meskipun tidak ada pantai di negara ini, tetapi terdapat sungai yang selalu mengalir di setiap tahunnya, yaitu Mouhon dan Comoe yang mengalun ke Barat Daya.

4.Kazakhstan

Kazakhstan

Negara perbatasan antara Benua Asia dan Benua Eropa ini, tidak mempunyai pantai. Memiliki negara dengan luas wilayah 2.724.900 km persegi ini, diberi sebutan dengan negara yang tidak memiliki laut terbesar di dunia. Masyarakat dari negara ini yang mau memandang laut, mau tidak mau melewati satu atau dua negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *